Rabu, 24 September 2014

Wisata Kuliner Makanan Khas Malang

Wisata Kuliner Malang merupakan salah satu alasan mengapa para wisatawan memutuskan untuk mampir di Malang. Berbagai makanan khas malang tersaji dengan cita rasa tingkat tinggi, menghasilkan rasa yang enak dan lezat. Berikut ini beberapa pilihan kuliner di Wisata Malang yang patut anda coba kelezatannya:

Bakso Malang merupakan andalan untama wisata kuliner di Malang. Rasa khas bakso dengan aneka ragam pilihan bakso daging beserta kembangannya menjadikan santap makan siang, sarapan, maupun makan malam kamu menjadi nikmat dan lezat. Jangan lupa pula bakso bakar Malang, salah satu variasi makan bakso yang mengasyikkan.



Cwie Mie Malang, makanan lezat terbuat dari bahan dasar mie yang lembut dengan potongan-potongan ayam berbumbu bertabur diatasnya. Aroma dan rasanya khas sekali, membawa kenikmatan dan kegutrihan maksimal. Ditambah dengan krupuk pangsit renyah dimana ditengahnya ada sekumpulan daging menyatu, menyajikan pelengkap selain acar mentimun yang istimesa dan menyegarkan. Terakhir, taburan bawang goreng melengkapi kelezatan Cwie Mie Malang.

Ceker Setan dan Mie Setan, merupakan ceker ayam dimasak dengan citarasa tinggi serta pedasnya minta ampun. Itulah karenanya dinamakan ceker setan, karena pedasnya yang gak main-main. Ditambah dengan nasi panas , memakannya merupakan kenikmatan tersendiri dengan nasi ptuih yang masih mengepul serta pedasnya ceker ayam bisa membuat anda langsung keringatan karena saking enaknya. Mie Setan juga bakalan menggoda selera anda sehingga untuk sejenak melupakan diet anda.

Burger Buto, burger daging dengan ukuran luar biasa membuat kamu menjadi kenyang dan klenger memakannya. Tersedia burger besar ataupun burger buto keceng, yang bentuknya memanjang sampai panjang sekali. Masih banyak lagi bentuk-bentuk burgernya yang membuat anda tercengang akan bentuknya dan juga rasanya.

Nasi Goreng Resek Khas Malang, ini merupakan signature nasi goreng di Malang. Terkenal sejak jaman dahulu dengan sajian nasi goreng istimewa, banyak potongan-potongan ayam bertaburan di atasnya, saking banyaknya maka dinamakan Nasi Goreng Resek, atau dalam tanda kutip seperti "sampah yang berserakan" campuran lauknya. Anda juga bisa memilih berbagai macam lauk untuk menemani nasi goreng ini. Jangan sampai kehabisan, karena persediaan terbatas.

Soto Lombok Malang. Merupakan salah satu sajian soto paling terkenal di Malang. Dengan taburan koya khas diatas mangkuk yang kecil tapi berisi kuah soto panas, terkadang membuat anda tidak cukup hanya satu mangkuk untuk mencoba menu ini. Dinamakan Soto Lombok, bukan karena banyak cabai (lombok) nya, namun awalnya atau pusatnya berada di Jalan Lombok. Karena larisnya, maka sudah dibuka beberapa cabang di Kota Malang maupun di kota sebelum memasukinya.



1 komentar:

  1. Waw. Mantabs. Cwinya lezat. Makasih infonya. Salam kenal dari Rental Mobil Malang, http://rentalsewamobilmalangbatu.com/, Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus